Metafisika Dasar

matrix metafisika Jun 29, 2024

Di luar dunia material, di luar aturan, keterbatasan, dan asumsi umum yang kita terima, terdapat realitas spiritual yang lebih besar yang beroperasi di bawah prinsip-prinsip yang lebih tinggi yang dapat membantu kita melampaui kebodohan, pertengkaran, dan rutinitas. Pengetahuan yang terbatas pada dunia fisik dan terikat oleh kekurangan dari lima indera kita tidaklah cukup untuk mencapai kebebasan. Metafisika adalah studi tentang pengetahuan yang lebih tinggi, kebenaran yang lebih dalam tentang kehidupan. Kita hanya perlu mengenali kebenaran yang lebih tinggi ini dan hidup sesuai dengannya untuk melampaui pola perilaku lama dan mengakses kemungkinan yang luar biasa indah.

Segala Sesuatu adalah Pikiran:

Segala sesuatu adalah kesadaran, dan semua kesadaran berbagi sumber yang sama. Ini adalah pusat utama, inisiator dari semua penyebab, inti dari persepsi, pemilih. Kesadaran adalah pemimpi (Pencipta), yang dipimpikan oleh (kesadaran individu), dan mimpi itu sendiri (materi, ruang, energi, dan waktu). Tidak ada perbedaan antara realitas dan mimpi kecuali bahwa realitas melibatkan kesadaran massa yang memegang aturan realitas dengan kaku, sedangkan dalam mimpi biasanya hanya alam bawah sadar pribadi yang melakukannya. Sama seperti pikiran yang mendasari objek dalam mimpi, demikian pula pikiran membentuk dasar materi dalam realitas bangun.


Penciptaan itu tak terbatas, terdiri dari makhluk tak terbatas yang bersatu (Sang Pencipta) dan ekspresinya sebagai berbagai macam makhluk terbatas. Dinyatakan dengan cara lain, Sang Pencipta adalah makhluk tak terbatas yang mengeksplorasi potensinya yang tak terbatas melalui sejumlah jalan terbatas. Sementara jalur evolusi individu dimulai dan berakhir - dimulai sebagai kesadaran pertama di antara materi primal dan berakhir dalam kesatuan yang serasi dengan Sang Pencipta - eksperimen besar itu sendiri tidak memiliki awal atau akhir karena ada jumlah jalur yang tak terbatas ini.


Karena semua kehidupan berbagi sumber yang sama, semua kehidupan saling terkait dan memiliki nilai yang sama. Hanya ekspresi dari sumber yang mendasari yang berbeda dari satu bentuk kehidupan ke bentuk lainnya. Dalam derajat yang berbeda, setiap bentuk kehidupan dikaruniai kehendak bebas, kemampuan potensial untuk memilih secara independen dari pilihan makhluk lain. Kehendak bebas menambahkan faktor acak yang membuat eksperimen besar ini menarik daripada deterministik yang membosankan.

Eksistensi bersifat holografik dan fraktal. Ia holografik dalam arti bahwa semua kemungkinan ada secara bersamaan dan tanpa waktu, sementara kesadaran individu kita yang menginterferensi pola statis inilah yang menghasilkan ilusi pengalaman dinamis. Dengan kata lain, kitalah yang bergerak melalui pola statis, lanskap mimpi yang diproyeksikan oleh Sang Pencipta. Eksistensi bersifat fraktal dalam arti bahwa kehendak bebas memerlukan ketidaksesuaian dan kompleksitas yang tak terbayangkan dalam jaring kemungkinan statis ini. Fraktal ada sebagai pola statis yang dibuat dari persamaan deterministik, tetapi karena kompleksitas tak terbatas dari fraktal, eksplorasinya oleh seorang pengamat yang sadar menjadi urusan yang tidak deterministik. Dengan demikian, permainan kehidupan dapat dicirikan oleh kehendak bebas meskipun papan permainannya sendiri statis dan deterministik.


Kemajuan muncul ketika kehendak bebas memoderasi interaksi antara dua kekuatan yang berlawanan. Ini membentuk trinitas yang terdiri dari kekuatan aktif, kekuatan pasif, dan kekuatan penyeimbang atau penetral. Trinitas ini dapat ditemukan di mana pun kemajuan ditemukan. Misalnya, ketegangan tali merupakan kekuatan aktif, inersia tali menciptakan kekuatan pasif, dan musisi adalah kekuatan penyeimbang. Dari sini lahirlah musik. Dalam diri individu, dorongan rendah membentuk kekuatan pasif, panggilan spiritual yang lebih tinggi dari hati membentuk kekuatan aktif, dan kamu - kesadaran yang menjelma - membentuk kekuatan penyeimbang dengan memilih di antara dua polaritas ini. Dari sini lahirlah kemajuan evolusi pribadi kamu. Bahkan batas fraktal dari set Mandelbrot memperoleh kompleksitas tak terbatasnya dengan menjadi titik keseimbangan antara dua nilai matematis yang berlawanan, yang terbatas dan tak terbatas - yang kembali ke kenyataan sebagai hologram fraktal.

Kebaikan dan Kejahatan:

Pilihan memungkinkan seseorang untuk melayani Sang Pencipta dalam dirinya dengan mengeksploitasi orang lain atau dengan melayani Sang Pencipta dalam diri orang lain. Jalur pertama diidentifikasi sebagai jahat/gelap/negatif sementara jalur kedua diasosiasikan dengan kebaikan/cahaya/positivitas. Ini menyiapkan dua cabang evolusi - satu yang bekerja melawan hukum Penciptaan dan satu yang bekerja dengan dan untuknya. Keduanya pada akhirnya melayani eksplorasi diri Sang Pencipta, tetapi hanya jalur positif yang melakukannya secara seimbang. Ketegangan antara dua jalur evolusi ini memperkaya eksperimen besar dan memberikan dorongan untuk evolusi oleh kedua belah pihak. Seperti yang ditulis Goethe, kekuatan gelap “selalu menginginkan kejahatan tetapi selalu melakukan kebaikan.” Jalur yang melayani diri sendiri, meskipun memberikan individu kekuatan pribadi, juga menempatkannya dalam ketundukan yang tidak disadari pada kekuatan yang lebih tinggi. Kekuatan tertinggi dari semua adalah Sang Pencipta, yang secara tidak sadar dilayani oleh mereka yang berada dalam hierarki gelap dengan menyediakan eksperimen besar dengan kekuatan pasif yang diperlukan untuk evolusi. Mereka menyediakan kegelapan yang menjadi latar belakang cahaya. Lucifer disebut sebagai "pembawa cahaya" karena melalui tindakan yang melayani diri sendiri, manipulasi, dan penindasan, individu yang melayani diri sendiri secara tidak sadar memberi orang lain kesempatan untuk melihat cahaya.

Kosmologi:

Kesadaran terbatas dapat diklasifikasikan ke dalam skala oktaf perkembangan kesadaran. Oktaf ini muncul secara alami karena kesadaran adalah getaran, dan getaran yang terbentang antara titik awal (sebagai materi) dan titik akhir (sebagai kesatuan dengan Sang Pencipta) membentuk sebuah skala. Skala ini terdiri dari delapan nada: do re mi fa so la si do. Nada pertama menandakan kesadaran tidur dan nada terakhir mewakili kesadaran aktif - dan perhatikan bahwa nada-nada ini memiliki nama yang sama, menggambarkan bagaimana kesadaran tidur dan aktif hanyalah dua ekspresi dari kesadaran tak terbatas yang sama. Ruang antara dua nada pada skala evolusi ini disebut "kepadatan" dan ada tujuh kepadatan total, masing-masing mencakup kelas perkembangan kesadaran tertentu. Kepadatan yang lebih tinggi memiliki getaran kesadaran yang lebih tinggi dan lebih berkembang.
Sedangkan kepadatan mengkategorikan berbagai tingkat evolusi dari yang dipimpikan, istilah "ruangwaktu" dan "wakturuang" mengklasifikasikan berbagai aspek dari lanskap mimpi. Ruangwaktu adalah arena interaksi kausal yang lebih dikenal sebagai fisik, di mana dua atau lebih makhluk berinteraksi sambil terikat oleh seperangkat hukum fisik yang umum. Ruangwaktu adalah tempat terjadinya pengalaman dan pelajaran dipelajari - tanah, medan perang, ruang kelas. Sebaliknya, wakturuang adalah langit, pusat komando, kantor guru. Ini adalah tempat makhluk individu memiliki pandangan mata burung tentang apa yang terjadi di ruangwaktu, memberikan titik diam kontemplasi, refleksi, dan perencanaan pengalaman ruangwaktu lebih lanjut. Ini adalah keadaan yang dimasuki seseorang di antara inkarnasi fisik. Kepadatan yang lebih rendah terutama ada di ruangwaktu sementara kepadatan yang lebih tinggi memilih untuk hampir seluruhnya ada di wakturuang.

 

Evolusi Spiritual Pribadi:

Setelah berinkarnasi ke dalam tubuh fisik, kita mengalami okultasi kesadaran dan melupakan siapa kita. Kemudian pengkondisian sosial dan dorongan biologis mencangkokkan identitas palsu kepada kita yang sangat tidak selaras dengan sifat spiritual sejati kita. Kebanyakan orang memakai identitas palsu ini seumur hidup dan gagal mengenali serta memenuhi alasan sebenarnya mereka berinkarnasi. Namun bagi orang lain, intuisi dan pengalaman membantu mereka menyadari bahwa ada lebih banyak dalam hidup daripada yang diakui oleh dunia material (matrix). Sepanjang hidup, individu-individu ini mengalami dorongan yang lebih tinggi yang membimbing mereka untuk menjadi sadar dalam mimpi ini, sementara dorongan yang lebih rendah secara bersamaan memanggil mereka untuk tidur. Bagi mereka yang secara konsisten mendengarkan dorongan yang lebih tinggi, kehidupan batin dan luar berubah dan mulai beroperasi di bawah hukum ilahi daripada hukum material, menghilangkan keterbatasan yang terakhir dan membuka kemungkinan baru. Ini adalah proses melampaui matrix, menggunakan hukum yang lebih tinggi untuk mengesampingkan yang lebih rendah dengan mengembangkan dan memurnikan sifat internal seseorang agar selaras dengan alam eksistensi yang lebih tinggi. Ini adalah prasyarat untuk memenuhi potensi seseorang.

 

Kalau masih bingung isa balik lagi lain waktu setelah banyak elajar hal lain, pasti akan membaca bagian ini dengan pengertian baru....

Subscribe to get tips and tricks to level up your skills.